Menu

Spesifikasi Toyota Avanza – Toyota memang sudah tak bisa lagi dibilang sebagai brand biasa, pasalnya di Indonesia nama Toyota mungkin sudah bukan lagi nama yang asing ketika mendengarnya. Sebagai pabrikan mobil yang terus berinovasi dan terus memberikan mobil-mobil baru yang mampu bertengger di puncah pasar otomtoif Indonesia, hampir setiap kali memperkenalkan produk baru di tanah air, Toyota selalu kebanjiran pesanan. Hal ini memang sudah tak bisa lagi terbantahkan.

Terlebih lagi salah satu mobil ternamanya yakni Toyota Avanza yang masuk dalam katergori MPV terbarik di Indonesia mampu mencuri mata para penggila otomotif yang ada di tanah air. Kenapa tidak ? karena mobil yang di gagas mulai tahun 2004 silam ini samapi saat ini masih terus menjadi idama bagi para keluarga, pasalnya selain harga yang terlatif terjangkau, kendaraan roda empat yang satu ini bisa memberikan kenikmatan dan uga kenyamanan karena memiliki segudan inovasi di dalamnya.

Setiap varian All New Avanza nantinya akan dilengkapi dengan sistem kemudi rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering yang akan memanjakan para penumpangnya.

Ada pula New Combination Meter with Digital LCD, New Sliding Seat & One Touch Tumble serta Bottle Holder & Multi Storge yang memudahkan para penumpang menaruh minuman kesukaan.

Khusus untuk varian 1.3 G dan 1.5 G serta Veloz akan dilengkapi dengan New Parking Sensor with rear reflector.

Sedangkan untuk dua varian 1.5 yakni G dan Veloz juga akan dilengkapi dengan New 2 Din Audio CD MP3 dan outer mirror with new turn signal lamp di kaca spionnya serta beberapa aksen krom di eksterior. Audio pada Avanza 1.3 G hanya akan berisi 1 Din CD MP3.

Performa suspensi pun sudah diperbaiki dengan penyesuaian pada sistem suspensi Mac-Pherson Struts dan suspensi belakang per keong yang meningkatkan kestabilan dan kenyamanan serta dilengkapi pula dengan Spring Upper Insulator untuk menambah kesenyapan ruang kabin.

Untuk transmisi Toyota menyediakan pilihan transmisi manual dan otomatis pada Avanza 1.3. Anehnya pada Avanza 1.5 G hanya tersedia transmisi manual saja.

\\\”Kalau Veloz brosurnya belum boleh dibawa. Tapi kemungkinan perbedaan dengan 1.5 G hanya sebatas aksesoris, seperti penambahan audio kontrol di stir dan lain-lain. Transmisinya kemungkinan manual dan matik cuma belum jelas juga,\\\” ujarnya.

Veloz sendiri merupakan sebutan untuk tipe teratas Avanza. Jadi bila dahulu ada Avanza 1.5 S, kini varian itu sudah tidak ada dan perannya bisa jadi digantikan oleh Veloz.

Adapun untuk tagline-nya, Avanza Veloz akan menggunakan kalimat \\\’Sensation of a Unique Ride\\\’, sementara Avanza 1.3 E, 1.3 G dan 1.5 G dalam brosur yang detikOto dapat memiliki tagline \\\’Satu untuk Sejuta Impian.\\\’

Berikut spesifikasi dari All New Avanza:

Dimensi

Panjang: 4.140 mm
Lebar: 1.660 mm
Tinggi: 1.695 mm
Wheelbase: 2.655 mm
Ground clearance: 200 mm
Jarak pijak: depan 1.425 mm, belakang 1.435 mm

Sasis

Transmisi: 5-speed manual, 4-speed automatic
Sistem kemudi: Rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering
Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi belakang: 4 link lateral rod with coil spring
Rem depan: Ventilated disc
Rem belakang: Tromol
Ukuran ban: 1.3 liter: 185\/70 R14 1.5 liter: 185\/65 R15

Mesin

Tipe mesin: IL, 4 cylinder, 16 V, DOHC, VVT-i
Bahan bakar: Bensin
Sistem: Electronic Fule Injection (EFI)
Kapasitas tangki: 45 liter

1.3 liter

Kode mesin: K3-VE
Displacement: 1.298 cc
Daya maksimum: 92 PS di 6.000 rpm
Torsi maksimum: 11,9 kgm di 4.400 rpm

1.5 liter

Kode mesin: 3SZ-VE
Displacement: 1.495 cc
Daya maksimum: 104 PS di 6.000 rpm
Torsi maksimum: 13,9 kgm di 4.400 rpm

Warna:

Silver Mica Metallic, Dark Steel Mica, Light Blue Metallic, Maroon Mica, Gray Mica, Champagne Metallic, White, Black Metallic

Demikian Spesifikasi Toyota Avanza, Semoga Bermanfaat.

Hubungi Kami