Menu

Toyota NAV1 ini pada perkembangannya dilakukan pengembangan pada mobil tersebut supaya dapat menghasilkan performa yang lebih sempurna. Dan untuk generasi yang terakhir mobil MPV dari Toyota ini memiliki model tahun 2015 seperti mobil-mobil Toyota lainnya.

Hasil gambar untuk banner interior calya

New Toyota NAV1 ini tetap mengandalkan mesin 3ZR-FAE dengan 4 silinder segaris, 16 valve DOHC dengan Valvematic yang berkapasitas 2.0 liter yang memiliki kompresi pembakaran cukup tinggi akan menghasilkan performa yang tidak kalah hebatnya dengan saudara tua (Toyota Alphard). Mesin Toyota NAV1 tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 158 PS pada putaran mesin 6200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 196 Nm pada putaran mesin 1956 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT otomatis 7 percepatan yang akan menyalurkan performa dengan baik sehingga menghasilkan performa akselerasi dan top speed yang tangguh.

Toyota NAV1 dilengkapi fitur Optitron Combination Meter & MID akan memberikan informasi yang lengkap dan mudah dibaca oleh pengemudi mengenai Toyota NAV1 saat digunakan setiap saat.

Desain

Hal ini mungkin benar adanya, apalagi sebuah teaser atau gambar yang di unggah oleh otomania menunjukan sebuah kesempurnaan akan desain dari mobil LCGC miliknya. Menariknya lagi, mobil yang juga disebut sebagai adik dari Avanza ini tampil dengan tampang tak berbeda jauh dengan apa yang dibuat oleh toyota akhir-akhir ini, dimana bagian depan di lengkapi grille berukuran besar, yang secara garis besar hal itu sangat bermanfaat besar untuk pendinginan mesin, karena akan membantu pendinginan mesin menjadi jauh lebih cepat.

Hasil gambar untuk banner interior calya

Sementara pada bagian tengah di atas bumper, terlihat jelas ada emblem khas mobil LCGC, hal itu memang harus digunakan oleh inovasi terbaru dari toyota ini agar dapat memenuhi standard regulasi yang dikeluarkan pemerintah kita sendiri Indonesia. Meski ada tambahan tersebut, tidaklah terlalu berpengaruh terhadap penampilannya, malah justru terlihat indonesia banget. Kemudian untuk pencahayaan dirasa optimal, dikarenakan toyota sendiri melengkapinya dengan dua headlamp berbentuk besar dengan desain mirip yang digunakan oleh Avanza terbaru.

Adapun bagain sisi samping, desain yang digunakan oleh Toyota Calya ini mirip dengan apa yang digunakan oleh Datsun Go, tidak tinggi tapi memanjang ke belakang. Dimana hal ini menyesuaikan akan kapasitas angkut yang dimilikinya, disebutkan untuk kapasitas tersebut nantinya dapat di isi hingga maksimal 7 orang didalamnya. Lanjut ke bagian belakang, Calya comot model stop lamp yang terdapat di Innova, tetapi tidak sepenuhnya, karena bila kita melihat gambar, ukurannya lebih kecil ketimbang yang digunakan oleh innova.

Mesin

Selanjutnya masuk ke sektor dapur pacu, dikatakan Toyota Calya ini bakal gunakan mesin yang sama dengan Etios Valco yakni Mesin tipe 3NR-FE, tapi dengan beberapa perubahan tentunya, karena harus menyesuaikan kapasitas kabin yang muat hingga 7 orang. Melalui mesin tersebut yang memiliki komposisi 1.2 Liter dengan teknologi Dual VVT-i, nantinya diperkirakan dapat menghasilkan power besar untuk membawa para penggunanya dalam sensasi berkendara yang lain dari pada mobil dikelasnya.

Demikian Info Spesifikasi Toyota Nav 1, Semoga Bermanfaat.

Hubungi Kami