Menu
0 Comments

Cukup Gunakan Tekanan Angin Ban 29 Psi Saat Mudik Menggunakan Mobil Toyota Kesayangan

Mengukur-Tekanan-Ban-Mobil

Musim mudik sudah tiba, bagi Anda yang ingin merayakan hari raya idul fitri atau berlibur bersama keluarga tentu bisa menggunakan mobil Toyota kesayangan yang dimiliki. Namun, mobil yang akan digunakan untuk menempuh perjalanan jauh ini tentunya harus dipersiapkan secara matang.

Selain itu, karena jarak yang ditempuh akan semakin jauh, kebutuhan mobil pun juga berbeda dibandingkan ketika mobil digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja tekanan angin ban yang akan sedikit lebih rendah daripada umumnya.

“Jalan jauh kan enggak memerlukan tekanan angin yang terlalu tinggi. Kalau angin biasanya 29 psi. Itu sudah cukup, rata semua ban,” ujar Faisal dari tim Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Tidak hanya soal tekanan angin saja, hal lain yang wajib Anda perhatikan adalah ketebalan tapak┬ában mobil Toyota yang akan digunakan untuk mudik kali ini. “Spooring balance juga perlu. Biasanya kan memang berkala ya. Lalu soal pastikan pula kondisi fisik pengemudi. Lelah, ya istirahat,” tambahnya.

Bagi Anda yang sudah merencanakan mudik menggunakan mobil Toyota pribadi, jangan sampai lupa memeriksa kedua komponen penting mobil ini ya. Tujuannya adalah supaya perjalanan mudik jadi aman, nayman dan lancar. Akan lebih baik jika mobil dibawa ke bengkel untuk melakukan servis rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami